Wilayah 5 Santo Kristoforus

Sejarah Lahirnya Wilayah 5

Wilayah 5 Santo Kristoforus, dulunya adalah Lingkungan Santa Imelda. Pada masa Pastor Paroki RD. Aloysius Tri Hardjono, beberapa linkungan besar di Paroki Herkulanus mengalami pemekaran, menjadi 3 atau 4 lingkungan. Wilayah 5 sendiri, dimekarkan menjadi 3 lingkungan.

Pemekaran tersebut diresmikan pada tahun 2020, tepat sebelum pergantian Pastor Paroki, menjadi RD Sirilus Natet. Bertepatan juga sebelum mulainya gelombang pandemi Covid di Indonesia.

Saat itu Lingkungan Santa Imelda diketuai oleh Briggite Yvette Kandou, dan dibagi menjadi 4 rukun. Namun setelah perundingan dan pembahasan yang cukup alot, akhirnya disepakati dimekarkan tidak berdasarkan 4 rukun yang ada, namun dibagi menjadi 3. Wilayah Perumahan Mampang Indah 2, dan cluster-cluster kecil disekitarnya, menjadi Lingkungan Santa Imelda.

Perumahan Maharaja dan rumah-rumah yang menempel disekitar perumahan menjadi Lingkungan Santo Fransiskus Asisi. Wilayah Perumahan Poin Mas dan rumah-rumah disekitarnya, menjadi Lingkungan Yohanes Rasul.

Peta Wilayah

Susunan Pengurus Wilayah

Yosef Haryadi

Yosef Haryadi

Ketua Wilayah

Dyah Nur

Dyah Nurainingsih

Sekretaris

Yanti Lestari

Yanti Lestari

Bendahara

Brigitte Yvette Kandou

Briggite Y. Kandou

Koordinator Tugas Khusus Liturgi Wilayah

Lucia Triundari

Lucia Triundari

Koordinator Tugas Khusus Kegiatan Wilayah

Bernardus Linggayana

B. Linggayana

Koordinator Tugas Khusus Keamanan & Tatib Wilayah

Berita di Wilayah 5

Karya Umat Lingkungan dan Wilayah